Ijazah Lancar Rezeki dan Lunas Hutang

Ijazah Lancar Rezeki dan Lunas Hutang

IJAZAH LANCAR REZEKI & LUNAS HUTANG

KH. Maimun Zubair atau akrab disapa dengan sebutan Mbah Moen semasa hidupnya sering membagikan petuah untuk para santrinya.

Salah satu petuah Mbah Moen yakni soal amalan untuk melancarkan rezeki dan melunasi hutang.

Mbah Moen dalam ceramahnya menganjurkan agar amalan untuk melancarkan rezeki dan melunasi hutang ini dilakukan selepas atau saat waktu subuh.

Dengan percaya dan konsisten dalam mengamalkan amalan dari Mbah Maimun saat waktu sholat subuh, niscaya rezeki dimudahkan dan hutang lunas.

Lalu apa saja hal-hal yang perlu dilakukan untuk mempermudah rezeki dan terbebas dari hutang menurut Mbah Maimun?

Berikut ulasannya 

1. Baca surat al-insyirah dan al-fil

Sebelum sholat subuh, coba lah untuk membiasakan melaksanakan sholat sunnah dua rakaat sebelum subuh.

Sholat sunnah tersebut yakni sholat qabliyah. dimana pada rakaat pertama dianjurkan untuk membaca surat al-insyirah, lalu pada rakaat kedua membaca surat al-fiil.

Nabi SAW mengatakan bahwa orang yang melaksanakan sholat dua rakaat sebelum subuh dengan membaca dua surat tersebut, maka hidupnya akan dijamin oleh Allah SWT.

2. Baca kalimat tasbih

Ketika waktu Subuh bacalah kalimat tasbih.

Kalimat yang perlu dibaca yakni ‘Subhanallah wabihamdihi subhanallah hil adzim astaghfirullah’ sebanyak 100 kali usai sholat subuh.

Nabi Muhammad bersabda ‘Barangsiapa membaca amalan tersebut 100 kali di waktu Fajar asal di Fajar yang sungguh-sungguh bukan fajar saya akan diberi rezeki yang luas dan terhindar dari hutang.

3 . Amalkan dan baca doa antassalam

Mbah Maimun juga menganjurkan untuk membaca doa antassalam selepas sholat subuh agar rezeki lancar dan terlepas dari hutang.

‘Allahumma antassalam waminkassalam fahyiin arabbana bisalam waadzhilna jannatah darussalam tabaarakta rabbanaa wa taalaika ya dzal djalali wal nikrom’.

Kendati demikian jangan lupa untuk diiringi dengan usaha, dan bekerja keras niscaya Allah SWT akan mempermudah rezeki dan terlepas dari hutang. 

Sumber FB :