7 Tanaman Penghambat Rezeki, Dilarang Tanam Depan Rumah

7 Tanaman Penghambat Rezeki, Dilarang Tanam Depan Rumah

7 Tanaman Penghambat Rezeki, Dilarang Tanam Depan Rumah, Salah Satunya Pepaya

Tanaman yang ditanam di sekitar rumah kita sebaiknya kita perhatikan karena siapa tahu adalah 1 diantara 7 tanaman penghambat rezeki, yang justru dilarang untuk ditanam di depan rumah yang kita miliki.

Karena 7 tanaman penghambat rezeki ini sebaiknya tidak ditanam di depan rumah tapi di kebun yang memang dikhususkan untuk tanaman tersebut.

Sehingga energi negatif dari tanaman tersebut tidak sampai di rumah pemilik tanaman tersebut. Lain ceritanya kalau di tanam di kebun memang dianjurkan apalagi kalau buahnya enak dimakan dan bergizi tinggi.

Berikut ini 7 tanaman penghambat rezeki yang dilarang di tanam di depan rumah karena kalau di tanam di area tersebut memberikan aura negatif bagi pemilik rumah yang bisa membawa kemalangan. Hal tersebut sebagaimana dilansir dari channel Youtube E2TV Endang Gunawan:

1. Pohon Pepaya

Pohon pepaya sebaiknya tidak ditanam di depan rumah karena sejak kepercayaan tradisional dan primbon Jawa dengan ilmu titennya pohon pepaya selalu diasosiasikan kurang baik kehadirannya.

Karena pohon pepaya tidak hanya dipercaya membawa energi buruk ke rumah, tetapi juga dianggap sebagai kesukaan makhluk ghaib. Dengan adanya makhluk jahat tadi bisa memancing penghuni rumah untuk berbuat kurang baik dan tidak tenang. Disamping itu pohon pepaya juga mudah tumbang sehingga sebaiknya tanaman pepaya di tanam di kebun.

2. Pohon Anggur

Anggur sendiri merupakan buah favorit masyarakat Indonesia, karena rasanya yang manis dan enak dikonsumsi. Tapi ternyata pohon anggur berpotensi menghalangi rezeki datang ke rumah. Tidak hanya dalam kepercayaan jawa saja tapi juga kepercayaan Islam juga melarang anggur ditanam di dekat rumah.

Karena pohon anggur ini dilarang ditanam di sekitar rumah karena dianggap bisa membawa kebangkrutan si pemilik rumah dimana anggur itu ditanam. Dan kalau daun anggur itu kalau terkena pada kulit yang sensitif bisa membuat gatal.

3. Tanaman Myrtus atau Asam Jawa

Tanaman myrtus sekilas mirip secara filosofis mirip tanaman asam yang dianggap sebagai tanaman yang bisa membawa nasib buruk yang tidak boleh dipertahankan.

Pemilik rumah sebaiknya tidak menanam atau merawat kedua tanaman ini, atau membangun rumah di dekat kedua tanaman ini, jika tidak ingin dilanda nasib buruk dan kemalangan. Karena kedua tanaman ini mengeluarkan energi negatif dan disukai makhluk astral ( halus).

4. Pohon Kapas atau Pohon Kapuk

Tanaman Kpas atau pohon kapuk apabila ditanam di depan rumah bisa jadi perantara debu dan kotoran masuk rumah. Tanaman ini juga bisa menjadi sumber kemalangan dan karena kalau kotor biasanya tidak hanya manusia saja yang menghuni tapi juga makhluk halus.

5. Pohon Pinang

Pohon ini diyakini membuat anak-anak pemilik rumah dimana pohon ini ditanam menjadi tidak terkontrol baik dalam pendidikan maupun moral. Karena menurut primbon Jawa pohon pinang adalah salah satu pohon yang mengeluarkan energi negatif. Sehingga pohon pinang tidak baik untuk ditanam di sekitar rumah.

6. Tanaman Kaktus

Pohon kaktus dilarang ditanam di depan rumah karena dianggap sebagai salah satu tanaman pembawa sial karena tanaman yang berduri dan tumbuh dalam lingkungan yang minim air. Karena itu pohon ini dilarang di tanam di sekitar atau dalam rumah karena memberi energi negatif yang berpengaruh dengan dir penghuni rumah.

7. Tanaman Yang Sudah Mati

Tanaman mati selain mengganggu estetika halaman rumah juga bisa membawa hal yang buruk kepada manusia penghuni rumah.

Jika tanaman sudah mati segera bersihkan dan singkirkan dari halaman rumah, karena tanaman yang sudah mati bisa membawa sial karena sumber energi negatif sebagai sumber kemalangan bagi penghuni di sekitar rumah. Karena tanaman yang sudah mati sarat dengan hal yang berbau kematian. Segera diganti dengan tanaman baru yang segar.